• Please, follow me in Twitter

Wednesday, July 13, 2016

Akankah Pokemon GO Bisa Menggeser Posisi Clash of Clans?

Seminggu setelah dirilis secara resmi di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Amerika dan Inggris, Pokemon GO laris manis diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan App Store. Angka ini belum termasuk jumlah unduhan melalui file apk khususnya di negara-negara yang belum disambangi Pokemon GO. Menurut TechCrunch, saat ini jumlah pengguna Pokemon GO berhasil mengalahkan jumlah pengguna aktif harian Twitter dan Facebook.

Pokemon pertama kali diperkenalkan pada tahun 90an khusus untuk Nintendo. Pemain Pokemon disebut Trainer diharuskan mengumpulkan monster yang ada di seluruh dunia. Monster yang berhasil ditangkap lalu dilatih agar bisa mengalahkan monster Trainer lain. Monster diadu di tempat khusus yang disebut Gym tempat perkumpulan Trainer.

Konsep permainan cukup unik ini berhasil diwujudkan melalui dunia nyata bagi pengguna Android dan iPhone. Sayangnya Pokemon GO belum tersedia di Indonesia. Tapi tidak usah khawatir, teman-teman pengguna Android bisa unduh file apknya di sini dengan aman. Sedangkan untuk pengguna iPhone, silahkan membuat account App Store Australia, Selandia Baru, Amerika atau Inggris.

Cara Mulai
Terlebih dahulu kita akan disambut Dr. Wilson sebagai guide memainkan Pokemon GO. Selanjutnya pilih karakter sesuai kesukaanmu lalu kustomisasi mulai dari rambut sampai sepatu. Setelah itu silahkan memasukkan usernama yang teman-teman inginkan.

Menangkap Monster
Sekarang kita akan diberi kesempatan menangkap tiga starter monsters dimanapun kita berada yaitu Charmander, Squirtle, Bulbasaur dan kalau beruntung teman-teman bisa menemukan Pikachu. Dekati monster yang kita ingin tangkap dengan melemparkan Pokeball berupa bola merah-putih tepat di tempat monster berada.