Senin, 29 Juli 2013

Alwi Yoshida Assegaf Si Lucu yang cita-citanya jadi ustadz

Siapa sih yang gak kenal Alwi Yoshida Assegaf? Anak lucu ini kerap kali muncul di pertelevisian nasional karena tingkahnya yang kocak tapi pikirannya dewasa banget. Tapi saya baru tau ini anak waktu diwawancarai di Pas Mantab di Trans 7. Saya bener-bener ketawa pas ditanya sama Andre soal cincin nyentriknya. Ditanya cincinnya buat apaan, dijawabnya buat gaya doang karena dikiranya ada "jinnya" gitu sambil nunjuk ke atas "hanya pada Allah kita percaya!" Kocak bener dah!


Yang bikin saya tambah salut sama ade Alwi, cita-citanya pengen jadi ustadz kayak Almarhum Jefri Al Buchori (Ustadz Uje) padahal anak-anak sekarang kalo ditanya soal cita-citanya pasti dijawab jadi dokter, pilot, guru, artis dan sebagainya.

Kalo mau tau lebih banyak soal Alwi Assegah berikut fakta-fakta tentang dia yang berhasil saya ambil dari internet sama tipi.

1. Alwi Assegaf lahir di Jepang, 03 Februari 2006 (sekarang umur 7 tahun)
2. Ibunya asli Jepang namanya Mayumi Yoshida. Karena bermarga Yoshida jadi gak heran kalo nama lengkap Alwi sering ditulis jadi Alwi Yoshida Assegaf. Nama belakangnya (Assegaf) dari nama bapaknya yang keturunan Arab.
3. Alwi punya kakak perempuan namanya Anisah Yoshia Assegaf (13 tahun). Dia mahir bahasa Jepang.
4. Alwi 2 tahun sekolah TK di Jepang tapi tidak bisa bahasa Jepang.
5. Saat ini Alwi masih terikat kontrak di sinetron laga Kian Santang di MNC. Dia berperan sebagai Raden Kian Santang cilik sedangkan versi dewasa diperankan Edwin Soekmono.
6. Alwi biasa pulang syuting jam 11 sampai 12 malam.
7. Alwi anak yang ramah, religious, pinter dan rendah hati. Dia merasa iba kalau melihat anak-anak seumuran dia tidak seberuntung dirinya. Jadinya Alwi sering sedekah sama mereka.
8. Waktu ditanya buat apa uang dari hasil sinetron, Alwi jawab buat beliin ibunya mobil sama susu buat adiknya.
9. Alwi pernah jatuh dari sling setinggi 2,5 meter waktu adegan laga karena slingnya tiba-tiba putus. Jadinya jidat Alwi sobek dan harus dijahit.
10. Alwi jadi artis karena diusulkan pamannya waktu melihat Alwi punya aura artis. Alwi jadi bintang iklan dan diikutkan casting sampai akhirnya ditelpon sama pihak MNC.
11. Alwi tidak mau main sinetron cinta-cintaan.

Berikut foto-foto Alwi Assegaf diambil dari internet. (Sumber bisa dilihat di watermark).


Alwi sama abinya

Alwi di Jepang

Alwi di Jepang



Share: