• Please, follow me in Twitter

Saturday, August 17, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ada pepatah yang mengatakan Face without acne is like a nite sky without stars tapi literally siapa coba mau jerawatan? Hihihi... Proverb is proverb.

Kali ini saya mau share cara menghilangkan jerawat dengan cara paling alami buat kamu yang jerawatan akut sekalipun. Jadi kamu gak usah ke dokter kulit sagala atau beli produk yang harganya super mahal di supermarket.

Yang perlu kamu persiapkan cuma dua yaitu olive oil (minyak zaitun) sama sabun baby merek Zwitsal. Kenapa minyak zaitun? Karena dari dulu minyak zaitun terkenal dengan antioksidannya buat peremajaan kulit. Ada cerita nih, di Arab sendiri ada suku yang wanitanya selalu keliahatan awet muda. Cek per cek ternyata tiap hari mereka suka olesin minyak zaitun di muka mereka.

Kamu boleh pakai minyak zaitun merek apa aja tapi saya rekomendasiin banget pakai minyak zaitun merek Bertolli (bukan Balotelli pemain Manchester City hihihihi....) jenis Extra Virgin yang hanya dijual di Carrefour. Cari di sektor minyak goreng bukan di sektor perawatan karena minyak ini murni buat dipakai masak. Harganya murah sekitaran Rp. 35 ribu untuk kemasan 250ml. Sedangkan sabun baby Zwitsal harganya 2500 perak doang.

Cara penggunaan:
1. Buat kamu yang Muslim, jangan lupa sebelum atau setelah wudhu cuci muka pakai sabun Zwitsal. Selain itu, jangan lupa juga dipakai kalau lagi mandi. Warning: jangan pakai sabun badan buat muka karena kulit muka sama badan beda. Kandungan pH sabun badan bisa rusak kulit muka. So, use only this soap for your face.
2. Kalau mau tidur, oleskan minyak zaitun di muka kamu tipis-tipis. Jangan banyak-banyak karena bantal kamu nanti bisa basah kena minyak zaitun. Boleh juga dipijat di daerah yang gak ada jerawatnya karena perih kalo dipijat di daerah yang ada jerawatnya.
3. Setelah bangun pagi, bersihkan muka dengan sabun Zwitsal. And get ready for sholat fajr.
4. Ulangi setiap hari!

Selama pemakaian hindari sinar matahari langsung, tapi kalau memang aktivitas kamu biasanya kena paparan sinar matahari jangan lupa pakai krim. Hindari makan telor+ayam apalagi makanan yang berminyak seperti gorengan sama yang bersantan. Jangan suka sentuh muka kalau tangan kotor, selalu sediain tisu.

Well, that's all from me. Hope you like it!

Buat yang di daerahnya gak ada dijual minyak zaitun bisa pesan sama saya. Murah kok :)
Call/SMS 081355858665 or PIN 767CC386