• Please, follow me in Twitter

Saturday, July 11, 2015

10 Obat Tradisional Paling Ampuh Mengobati Scabies

Mengobati scabies atau yang biasa disebut kudis alias gudik dengan cara tradisional sangat disarankan berbarengan dengan pengobatan kimia seperti Scabimite (Permethryn 5%), Anti-Histamin (CTM), dan Bubuk PK agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat dan aman. Alam sudah menyediakan obatnya, jadi teman-teman tidak perlu khawatir mendapatkan obatnya dimana. Selain murah ada banyak pilihan obat yang teman-teman bisa pilih atau kombinasikan karena sama sekali tanpa efek samping kecuali jika dilakukan secara berlebihan.



1. Campuran Kunyit dan Minyak Zaitun
Sedari dulu kunyit terkenal sebagai obat tradisional yang sangat ampuh melawan berbagai penyakit kulit seperti kudis, panu, pembengkakan, pelepuhan, bekas luka bakar, dan bahkan anti penuaan dikarenakan kandungan zat anti bakterinya. Khususnya dalam pengobatan scabies, campurkan minyak zaitun dengan bubuk kunyit secukupnya dan oleskan pada kulit yang terjangkit scabies. Jika tidak ada minyak zaitun bisa diganti dengan minyak kelapa. Saya pribadi lebih menyarankan menggunakan kunyit mentahnya saja terus ditumbuk lalu dicampur dengan minyak zaitun/kelapa. Tapi karena bubuk kunyit lebih praktis jadi tidak ada masalah.
Sayangnya karena kunyit bisa menyebabkan kulit menjadi kuning sebaiknya dicampur dengan tepung beras dengan perbandingan 3:1 atau secukupnya saja.

2. Lendir Lidah Buaya
Saya pernah mencoba lendir buaya mengobati scabies. Hasilnya sangat bagus terutama ketika kulit menjadi kering karena efek samping Scabimite. Kulit menjadi lembab dan segar kembali. Selain itu, membantu pemulihan kulit yang berubah menjadi hitam akibat bekas scabies. Di luar sana sudah ada penelitian yang membandingkan hasil pengobatan lidah buaya dan pengobatan kimia terhadap scabies. Hasilnya sama-sama mujarab mengobati scabies. Kalau tidak salah perbandingan hasil pengobatannya sama-sama di atas 95%. Coba cari di Google dengan mengetik “aloe vera+scabies” tanpa tanda petik.

Lendir lidah buaya bisa menyebabkan gatal. Tapi tidak usah khawatir karena efeknya tidak terlalu lama. Sedari dulu saya suka mengolesi wajah saya dengan lidah buaya jadi aman dan tanpa efek samping sama sekali.

3. Bawang Merah dan Bawang Putih
Nah, ini obat scabies yang paling murah dan sangat manjur mengobati scabies. Caranya tumbuk bawang merah dicampur garam sampai halus. Setelah itu, campur lagi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun secukupnya agar bisa menempel di kulit pada pagi hari. Sorenya, ganti bawang merah dengan bawang putih. Waktu mengoleskan bawang putih, harus ditahan ya gatalnya. Jangan digaruk! Jangan lupa makan bawang putih mentah setiap hari agar sistem kekebalan tubuh bertambah.

4. Daun Sirih
Daun sirih berfungsi sebagai anti septik alami pembunuh kutu scabies. Caranya rebus daun sirih atau batang sirih dicampur garam lalu larutkan dengan air bak mandi ketika mau mandi tentunya. Lebih bagus lagi, setelah itu tumbuk daun sirih lalu oleskan di kulit yang terjangkit scabies.

5. Garam
Garam merupakan obat penyakit kulit terkenal sedari dulu. Teman-teman bisa berendam di pantai yang bersih atau mandi air hangat dengan campuran garam. Bisa menggunakan garam dapur atau kalau perlu silahkan menggunakan garam dari laut mati kalau kuat sama harganya.

6. Belerang
Belerang bisa membunuh kutu scabies tapi sayangnya tidak telurnya. Jadi teman-teman baiknya berendam di permandian air panas yang mengandung belerang secara teratur. Kalau tidak bisa ke permandian air panas, beli saja bubuk belerang di apotik terdekat. Kalau tidak salah harganya Rp. 50.000 per kilo.

7. Oli Panas
Oli panas termasuk pengobatan tradisional tidak ya? Tapi percaya atau tidak banyak orang yang sembuh dari scabies dengan oli panas. Caranya ambil oli bekas yang baru saja diambil dari kendaraan lalu panaskan di atas kompor dengan panas yang sangat rendah atau lebih amannya setelah teman-teman mengganti oli motor yang sudah dipanaskan mesinnya terlebih dahulu. Campur dengan bawang merah yang sudah dihaluskan lalu usapkan di kulit yang terjangkit scabies.

8. Cuka
Aduh! Hampir lupa sama cairan kecut ini. Cuka termasuk cairan asam pembasmi kutu dan bakteri. Teman-teman bisa menggunakan cuka dapur atau cuka apel.Oleskan cairan ini di bagian kulit dengan kapas. Ingat, rasanya betul-betul pedih!

9. Jeruk Nipis
Sama dengan cuka, jeruk nipis mengandung asam alami pembasmi kutu scabies. Oleskan saja perasan jeruk nipis di kulit yang terjangkit scabies. Awalnya perih memang tapi demi sembuh teman-teman bisa coba cara ini seperti cuka di atas.

10. Minyak kayu Putih
Minyak kayu putih juga termasuk obat scabies yang paling ampuh. Waktu saya kena scabies dulu saya suka bawa minyak kayu putih kemana-mana. Kalau ada merah sedikit langsung saya olesi dengan kayu putih. Hasilnya tidak ada 1 jam lukanya langsung sembuh. Tapi minyak kayu putih yang saya gunakan bukan sembarang kayu putih tapi kayu putih jenis Tea Tree Oil. Untuk pemesan Tea Tree Oil silahkan baca terlebih dahulu mengenai keampuhan Tea Tree Oil di sini.
11. Mengkudu
Kalau tahan sama baunya silahkan teman-teman menggunakan buah mengkudu. Blender buah mengkudu yang sudah dipisahkan dengan bijinya. Saring airnya lalu usapkan di kulit yang terjangkit scabies. Setelah itu, ampas mengkudu tadi dibalut dengan kain lalu tempelkan di kulit yang terjangkit scabies.

Nah, itu dia 11 Obat Tradisional Paling Ampuh Mengobati Scabies yang bisa saya bagikan. Selama pengobatan, ingat jangan pernah menyerah kalau lengah sedikit saja kutunya susah hilang bahkan resisten!  Sebagai tambahan, waktu mau tidur baiknya oleskan lotion anti nyamuk seperti Soffel atau Autan yang ada Aloe Vera-nya. Kalau Soffel kalau tidak salah warnanya pink. Semoga sembuh. Kalau ada mau ditanyakan silahkan hubungi saya di 081355858665 (NO SMS KECUALI WA!).