Tuesday, July 3, 2018

Apakah Getsprofit Scam?

Untuk teman-teman yang semangatnya menggebu-gebu menghasilkan uang di internet sebaiknya berhati-hati mengikuti program apapun yang menawarkan profit tidak jelas datangnya dari mana. Jangan sampai bernasib sama seperti saya harus merelakan sekitar Rp. 16 juta saat mengikuti Bitconnect di awal tahun 2018. Bitconnect terbukti berskema ponzi dengan modus profit diberikan kepada anggota lama dari sebagian uang investasi anggota baru.

Celakanya, ketika anggota baru sudah tidak ada maka otomatis skema ponzi ini bangkrut. Yang dirugikan adalah anggota yang masih terikat kontrak dan anggota baru yang belum sempat menarik uangnya. Jadi siapa yang diuntungkan? Tentu saja anggota lama yang sudah lepas kontrak, promotor dan developernya. Begitulah jahatnya skema ponzi.

Nah, akhir-akhir ini muncul lagi program baru yang sangat mencurigakan berskema ponzi yaitu Getsprofit. Saat tulisan ini dibuat, Getsprofit belum berumur satu bulan berdasarkan data registrasi perusahaannya di sini. Pendiri perusahaannya juga sangat tidak jelas siapa karena tidak mengekspos nama belakangnya. Pertanyaannya lagi sebenarnya dimana lokasi perusahaannya di 1064 Inverton Villas, Inggris. Cari sendiri di Google Maps.

Detail Domain
Berdasarkan data dari Who.is, domain getsprofit dot com diregistrasi di Namecheap 04 Juni 2018 dengan masa expire sampai 04 Juni 2019. Masa expire domain hanya satu tahun! Domain ini diregistrasi dengan alamat Panama padahal "berkantor" di Inggris.

Tampilan Website
Saat berkunjung di situs Getsprofit pertama kali terkesan tampilannya sangat sederhana. Semua informasi seadanya ditampilkan di halaman awal. Tidak ada external link seperti grup komunitas, whitepaper, blog, news, investor related dan semacamnya. Di bagian akhir situs, ada beberapa video yang bisa dipesan pembuatannya di situs gigs Fiverr.

Melihat paket yang ditawarkan saya langsung mencurigai situs ini ponzi karena menyertakan Bonus Sponsor level referral sampai tingkat 5 untuk paket VIP.

Di paket Standard ditawarkan investasi mulai $100 sampai $2500 dengan masa kontrak paling lama di antara semua paket yaitu selama 150 hari. Sedangkan profit investasi ditawarkan dari 0.5% - 1% per hari. Kalau kemampuan teman-teman direntang ini, sebaiknya urungkan saja karena masih ada program yang lebih jelas dan bukan scam menawarkan profit serupa rata-rata 1% perhari serta tanpa kontrak sama sekali. Mekanismenya adalah bergabung dengan pool semua anggota jadi profit yang didapatkan sesuai dengan stake x profit harian contohnya platform Arbitraging (ARB) dan Dropil (DROP).

Saya pribadi sendiri menginvestasikan lebih Rp. 20 juta di ARB sampai saat ini. Kalau mau bergabung atau mempelejari tentang ARB silahkan bergabung di Group Telegram Arbitraging Indonesia di https://t.me/arbitindonesia. Di group ini saya sendiri adminnya dan siap membantu teman-teman yang mau belajar.

Nah, sebagai kesimpulan. Saya sarankan teman-teman tidak bergabung di Getsprofit kecuali pendirinya bisa menjelaskan dimana profit sebenarnya didapatkan secara transparan dan bisa dibuktikan secara langsung karena jujur bagi saya sistemnya 100% seperti MLM Money Game (PONZI).

Kalau kebetulan ditawarkan program tidak jelas, jangan terpancing dengan kata-kata manis promotornya seperti "sukses" atau "salam sukses" dan semacamnya karena sebenarnya mereka hanya berbekal link referral mencari mangsa meraup keuntungan menuju puncak piramid berskema ponzi. Dunia cryptocurrency selalu jadi lahan basah para scammer karena hampir setiap transaksi sulit terlacak oleh kepolisian. Jadi tetaplah hati-hati. Carilah rezeki  yang berkah, halalan toyyiban agar kemudian hari tidak menyesal.