Friday, February 21, 2020

Cara Trading Futures di Binance

Sebelum kita memulai belajar cara trading futures di Binance, pertama kali yang perlu kita harus lakukan adalah membuat akun reguler di Binance. Kalau belum punya akun reguler silahkan buka website Binance lalu klik Daftar di pojok kanan atas.

1. Masukkan email dan password pilihan kamu. Kalau mau dapat diskon biaya trading future 10% silahkan daftar melalui link ini.

cara trading futures di binance

2. Centang benar "Saya telah berumur lebih dari 18 tahun, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di Binance Ketentuan Penggunaan Binance"

3. Setelah mengisi email dan password selanjutnya klik Buat Akun.

4. Cek inbox email kamu. Konfirmasi akun kamu melalui link yang sudah dikirimkan oleh Binance. Setelah dikonfrimasi akhirnya akun kita sudah jadi.

Cara Deposit di Binance

Binance tidak menyediakan deposit langsung ke dompet futures. Oleh sebab itu kita harus deposit melalui dompet reguler terlebih dahulu lalu mentransfernya ke dompet futures. Trading futures mewajibkan menggunakan USDT minimal US$10. Kalau belum punya USDT beli dulu di Indodax lalu transfer ke dompet USDT Binance kamu.

1. Klik Dompet di pojok kanan atas lalu klik Dompet Spot.

2. Di bagian kiri Klik Setoran dan ketik USDT. Alamat setoran USDT dompet kamu akan otomatis muncul. Kirim USDT dari Indodax ke alamat USDT kamu dan tunggu sekitar 3 konfirmasi sampai berhasil terkirim.


Cara Membuka Akun Futures Binance

Sekarang kamu sudah berhasil deposit USDT dan siap trading futures di Binance. 

1. Di pojok kiri atas klik Trade lalu klik Futures seperti gambar di bawah.


2. Setelah kamu klik Futures, tampilannya kurang lebih akan menjadi seperti ini.


Buat kamu yang belum pernah trading futures pasti bingung dengan interface Binance di atas. Jadi sebelum kita lanjut perlu teman-teman ketahui futures itu berbeda dengan Spot Market. Di Futures Market setiap transaksi terikat dengan kontrak, artinya posisi kita bisa terlikuidasi jika menyentuh Stop Loss serta mendapatkan profit jika menyentuh Take Profit sesuai dengan leverage yang digunakan. Di Future Binance juga dikenakan funding rate 0.0100% setiap 4 atau 8 jam untuk biaya nginap.