• Please, follow me in Twitter

Sunday, April 2, 2017

Jadi Seperti Itukah Ust Khalid Basalamah?

Mungkin bagi teman-teman sekalian sudah mengenal Ust Khalid Basalamah. Tapi bagi saya sendiri baru mengenal beliau ketika menonton beberapa video kajiannya di Youtube. Saya kagum dengan cara beliau menyampaikan kajiannya dengan sangat jelas dan singkat disertai dengan dalil-dalil sebagai dasar rujukan pemecahan masalah.

Sebagai ahli sunnah, Ust Khalid Basalamah mengajak kita kembali ke akidah Islam yang sesungguhnya dengan mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah. Walaupun kajiannya cukup mendasar namun kita tidak menyadari bahwa ternyata ibadah yang selama ini kita lakukan masih terdapat banyak kesalahan dan bisa saja amalan yang kita lakukan tidak diterima di sisi Allah SWT karena tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Kajian Ust Khalid Basalamah mencoba meluruskan tradisi Islam Indonesia. Jadi tidak heran ada pihak-pihak tertentu yang melarang pengajian beliau. Dan lucunya alasanya katanya Ust Khalid Basalamah seorang Wahabi, pemecah belah umat Islam, dan tidak sesuai dengan tradisi umat Islam Indonesia. Apanya memecah belah kalau kajiannya memang sesuatu kebenaran? Wallahu alam.