• Please, follow me in Twitter

Wednesday, December 7, 2016

Luar Biasa Mengganggu Telemarketing BNI Life

Setelah memuji BNI sebagai bank terbaik di Indonesia maka kali ini saya betul-betul dibuat kesal dengan kelakuan perusahaan asuransinya yang tidak lain tidak bukan BNI Life. Luar biasa tidak ada bosannya menelpon orang setiap hari walaupun sudah dibilang jangan menelpon lagi karena mengganggu. Biarpun nomornya juga sudah diblokir ternyata BNI Life punya banyak sekali nomor telepon.

Sebenarnya dulu saya pernah punya polis asuransi kesehatan di BNI bekerja sama dengan perusahaan asuransi pihak ketiga sebelum BNI Life terbentuk. Itupun dulunya kena rayuan manis dari telemarketingnya dan akhirnya deal lewat jalur telepon yang sebetulnya menurut saya aneh bukan hitam di atas putih. Hanya rekaman pembicaraan telepon antara saya dan telemarketingnya yang dijadikan alat bukti deal. Akibatnya, setiap bulannya uang saya di rekening harus terpotong untuk membayar preminya.  Preminya terbilang berat mengingat saya cuman mahasiswa waktu itu.

Mau saya batalkan tapi malas juga ke BNI apalagi menelpon telemarketingnya. Akhirnya, saya tarik semua uang saya di BNI setelah menerima beasiswa prestasi akademik. Saya biarkan hangus hingga akhirnya saya buat rekening BNI lagi. Tetapi ya seperti saya jelaskan, lagi-lagi saya ditawarkan asuransi dari BNI. Strategi marketing tergolong agresif dan tidak sopan begini seharusnya dievaluasi BNI agar tidak menimbulkan citra buruk bagi BNI sendiri.