• Please, follow me in Twitter

Thursday, November 12, 2015

Ayo Daftar Virtual Assistant Indonesia!

Virtual Assistant Indonesia kini telah hadir membantu bisnis digital para blogger dan Internet Marketer. Apa itu Virtual Assistant? Virtual Assistant (VA) adalah orang yang membantu bisnis seseorang atau perusahaan dalam ranah digital seperti Admin Website, Customer Service, Data Entry Worker, Phone Admin, dan sebagainya.

Di luar negeri seperti di Amerika dan Filipina, seorang VA digaji dengan hitungan jam tergantung dari keahliannya. Untuk seorang Admin Web saja, bisa sampai $10 per jam, sedangkan untuk task biasa paling tidak $1 per jam.
Persiapan Menjadi VA
Sebelum menjadi seorang VA, tentunya bro-bro and sis-sis butuh yang namanya laptop dan koneksi internet. Lalu tentukan dulu apa area of expertise bro-bro and sis-sis agar para employer mengetahui potensi apa yang kita miliki. Kalau misalnya bisa riset keyword SEO buat bisnis CPA, jelaskan di profil kita mengenai skill, pengalaman, dan achievement yang sudah diraih. Atau kalau bisa mengerjakan task dengan intruksi khusus dari employer, jelaskan kalau kita punya high precision atau ketelitian tinggi mengerjakan task under pressure. Pokoknya "jual diri" deh. Orang barat nyebutnya "sell yourself like a wh**e" agar peluang kita direkrut menjadi jadi lebih besar.

Ketika sudah mendapat task, kerjakan dengan teliti agar kedepannya kita terus yang direkrut oleh employer. VA dengan performance baik mendapat rating dari employer.

Kalau bro-bro and sis-sis mau serius jadi VA, pekerjaan ini bisa jadi pekerjaan full-time. Bayaran di kirim lewat Paypal dan Skrill. Daftar Skrill disini.

Daftar Sekarang di Situs Virtual Assistant Indonesia di indoVA.com.