• Please, follow me in Twitter

Monday, October 29, 2012

Harga pasang stiker yang gak masuk akal


Udah hampir setahun saya punya motor sendiri. Hasil keringat dari keringat ibu ngajar sebagai guru SD. Belum lama memang tapi baret-baret udah banyak di bodinya jadinya saya pikir baiknya dipasangin stiker ful di kapnya.

Sore ini, saya ke Jl. Veteran buat nyari-nyari jasa pasang stiker tapi gak ketemu. Jadinya mutusin masangnya di dekat Masjid Al Markaz saja karena cuma disitu yang saya tau. Dan, akhirnya saya singgah di bengkel reparasi motor dekat Yamaha.

Awalnya saya nanya berapa biayanya tapi penjualnya bilang tergantung dari ukuran senti stikernya. Dia bilang gak sampailah 200ribu. Saya juga mikir tidak mungkin semahal itu. Oke akhirnya saya mutusin masang stiker disitu.

Cuma kap belakangnya saja yang dipasangin stiker karna saya gak bawa uang banyak, cuma 150 ribu.

Akhirnya nempelnya udah selesai. Si penjual trus ambil kertas dan pelpen, nunjukin ke saya berapa yang harus saya bayar. Dia bilang 240 ribu! What the fuck! Masang stiker semahal itu! Cuma di kap belakang 240 ribu?! Fuck!

Saya langsung bilang kenapa semahal itu padahal tadi bilangnnya gak sampai 200 ribu apalgi dia juga tadi bilang cuma 200 perak per sentinya!

Sebenarnya sejak mau masang stiker disitu saya juga heran dengan pelayanannya. Waktu saya nanya, penjualnya berhamburan mampirin saya. Cara kerjanya juga asal-asalan. Sok ramah juga, nanya kenapa begini kenapa begitu. Dafuq!

Hah, sial juga ni hari.