• Please, follow me in Twitter

Sunday, September 23, 2012

Galau Skripsi

Yang namanya skripsi emang udah jadi momok buat semua mahasiswa tingkat akhir gak terkecuali gue. Sebenarnya masih banyak waktu sebelum seminar proposal yang katanya diundur sampai bulan tiga tahun depan tapi sampai sekarang gue belum juga srek dengan judul skripsi yang lagi gue tulis. Masalahnya judulnya agak terlalu kompleks tapi udah terlanjur.

Penelitian gue tentang analisis perilaku utama pada salah satu drama klasik Inggris. Pokoknya ribet dah, gue pake teori perilakunya Schutz namanya FIRO (Fundamental Interpersonal Relationship Orientation) yang mengatakan bahwa seseorang dalam mengorientasikan dirinya dengan orang lain terdiri dari 3 kebutuhan yakni: afeksi, kontrol, dan inklusi. Selain itu gue harus nyari referensi faktor apa yang mempengaruhi perilau seseorang. Tambah ribet kan? However, I have plan. Kalo gue bisa dapat predikat cum laude. I will just simplify my thesis caranya ganti judul yang menurut gue bisa kerjain. Hopefully.