• Please, follow me in Twitter

Tuesday, July 19, 2011

Shar-E, Tabungan Pas Buat Mahasiswa

Starter Pack Shar-E
Alhamdulillah, saya sudah menggunakan tabungan Shar-E selama 3 tahun dan sangat merasakan manfaat dari tabungan milik Bank Muamalat ini. Kenapa saya katakan pas buat mahasiswa? Karena tabungan berbasis syariah ini sama sekali tidak membebankan biaya admistrasi kepada nasabahnya. Setor saldo juga gampang sekali, bisa dilakukan di semua kantor pos, CMIIW. So, buat mahasiswa yang  super irit kayak saya gak usah deh khawatir lagi tiap bulan karena dananya gak bakalan dipotong.

Tapi diantara kelebihannya itu, tabungan Shar-E ini memiliki kekurangan, yakni sampai sekarang nasabah hanya diberikan kartu ATM tanpa buku tabungan, tidak hanya itu ATM-nya juga masih dihitung jari, kalau mau tarik tunai harus pakai ATM lain yang berlogo ATM Bersama dan tentu saja ada fee-nya, kalau tidak salah sekitar Rp.3000 tiap tarik tunai. Dulu saya pernah mau tarik tunai di Kantor Pos tapi bapaknya - pegawainya - bilang gak bisa. Ya udah, cari ATM bank lain deh.

Dua hari lalu saya mencoba transfer dana dari Paypal ke Shar-E sebanyak $15 tapi dipotong sama fee+kurs transfer jadinya Rp.108k tapi begitulah saya tanpa baca-baca dulu guide-nya transfer ini bakalan gagal karena nama account saya di Paypal sama di Bank Muamalat tidak sama! Jadi terpaksa deh harus bayar fee gagal transfer sebesar $10 dan otomatis dana yang saya transfer itu hangus/hilang.