Sunday, June 13, 2010

Yuu Shirota dan Film The Prince of Tennis

Tadi malam gue muter film The Prince of Tennis yang menceritakan tentang anak kecil yang jago sekali bermain tennis namanya Echizen Ryoma yang bergabung dalam Team Seigaku. Film ini merupakan versi asli dari animenya. Sebetulnya film ini sudah lama sekitar tahun 2006 diluncurinnya. Tapi gak apa-apalah biar udah lama yang penting keren.


Salah satu tokoh yang paling kusuka bernama Kunimitzu Tezuka diperankan oleh Yuu Shirota. Ia merupakan kapten yang sangat hebat, mempunyai impian bisa menjuarai Kejuaraan Tenis SMP, merupakan contoh yang sangat hebat bagi anggota Seigaku. tidak ada yang bisa mengalahkan kehebatan hati dari pemilik teknik Zero Shiki Drop Shot (membuat bola drop shot tidak dapat di pukul), dan Tezuka Zone.



Yuu shirota lahir dari ayah keturunan Jepang dan ibu yang berkewarganegaraan spanyol. Saat berusia 3 tahun, keluarganya pindah ke Barcelona, Spanyol, dan tinggal di sana sampai ia berumur 7 tahun. Sekarang selain bahasa Jepang, Shirota juga menguasai bahasa Spanyol, walu hanya dalam percakapan sederhana.


Karir Shirota di mulai saat menjadi model untuk video klip Mai Hoshimura "Stay With You", pada tahun 2002. Di bulan oktober 2004, Shirota kemudian bergabung dengan Grup D-Boys, yang memberikan kesempatan lebih luas bagi Shirota dalam berkarir di dunia hiburan.
Didunia akting, Shirota memulai debutnya di panggung teater, sebagai Tuxedo Mask untuk The Sailormoon Musicals. Kemudian namanya semakin berkibar sejak ia berperan sebagai Tezuka Kunimitsu, untuk panggung teater dan film live action The Prince Of Tennis. Bersama D_Boys Shirota juga tampil untuk dorama dokumenter DD Boys sebanyak 23 episode.


Tanggal 29 maret 2006, Shirota lulus dari panggung musikal Prince Of Tennis. Sejak kelulusannya, Shirota banyak memfokuskan karirnya untuk berakting di berbagai dorama (Jun Bride, Hana-kimi) dan film layar lebar (Heat Island). Di tahun 2008 setelah berakting untuk film Koshonin-The Negotiator, Shirota di sibukkan dengan dorama seri The Rookies. Dorama ini menceritakan perjuangan para berandalan sekolah, untuk mengantar klub BaseBall mereka ke Koushien.Shirota berperan sebagai Morita Masanori di mana ia di tuntut untuk mewarnai rambutnya berwarna pirang.


Shirota resmi lulus dari D-Boys pada tanggal 27 Juni 2008
Saat di SMA Shirota bersekolah di SMA Horikoshi bersama Yamapi, Teppei Koike, Ikuta Toma dan Tanaka Koki. Shitota sudah menciptakan lagu saat ia masih duduk di kelas 4 SD. Bagi Shirota, berakting untuk dorama Rookies setiap hari sangat berkesan.

YUU SHIROTA PROFILE

Nama : Yuu Shirota
TTL : 26 Desember 1985
Tinggi : 188 cm
Gol Darah : O
Hobby : Menulis lagu, karaoke, menonton acara komedi di TV, bermain Piano, Saxophone dan Gitar